Masya Allah, Inilah Kemajuan Industri Militer Turki


Islamedia - Pemerintah Turki menggelar pameran IDEF 2017 yang merupakan pameran industri militer buatan Turki yang diadakan Istanbul Turki, ahad 14 Mei 2017.

Dalam pameran tersebut terlihat jelas perkembangan teknologi militer Turki yang akan diaplikasikan dimasa depan, sebagian teknologi canggih hasil karya Umat Islam. 

Sejumlah negara Muslim terlah menandatangi kerjasama bidang militer dengan Turki diantaranya Azerbaijan, Qatar, Arab Saudi, Pakistan, Malaysia dan Indonesia. 

Negara Malaysia sudah bekerjasama dalam kendaraan lapis baja AV8, Indonesia kerjasama pembuatan Tank medium dan  membangun Kapal Selam modern Stealth Jerman U-214 digalangan kapal Golcuk Shipyard Istanbul. Indonesia juga berniat membeli UAV Drone dari Turki. 

Berikut ini perkembangan teknologi militer Turki dalam ajang IDEF 2017 seperti dilansir dari Page Facebook Sahabat Erdogan.


Image may contain: 1 person
Peluncur Roket Multilaras buatan Turki Sakarya dan Kasirga dibagian belakang, di bagian depan Rudal Balistik terbaru Turki Kaan (Khan)
No automatic alt text available.
Model desain Pesawat Tempur Stealth Turki masa depan TFX
No automatic alt text available.
Tank Altay Turki yang dipasang selimut kamuflase pelindung anti optik infra merah sehingga tidak terlacak oleh pelacak infra merah musuh


Image may contain: 1 person
Mekanikal Exoskeleton Asya buatan Turki adalah mekanikal pembantu otot dan tulang manusia yang dapat menahan beban tubuh sehingga dapat berjalan dan berlari jauh serta mendaki sambil membawa beban berat


No automatic alt text available.
Prototype Tank medium hasil kerjasama Pindad (Indonesia) dan FNSS Turki, tank ini cocok untuk wilayah hutan tropis dan urban seperti di Indonesia dan ranpur buatan FNSS biasanya juga bisa berenang di air sehingga cocok untuk pendaratan marinir dari laut, sekilas mirip tank BMP dari Rusia. Tank ini kemungkinan akan menggantikan tank Scorpion, AMX 13 milik TNI AD atau PT 76 Marinir TNI AL yang sudah tua, (Note :Bendera Indonesia dan Turki dipasang berdampingan)
No automatic alt text available.
Turki pertama kali memperkenalkan Rudal untuk pesawat jarak jauh dan jarak menengah Rudal Goktug : Bozdogan (Merlin) dan Gokdogan (Peregrine). Rudal ini setara dengan Rudal pesawat Amerika AMRAAM dan Sidewinder


Image may contain: 3 people
UAV Drone Anka buatan Turki yang kini dapat dipersenjatai dengan rudal, UAV Anka ini terbang sangat tinggi 30.000 kaki, tidak banyak negara yang dapat memproduksi UAV dengan ketinggian terbang 30 ribu kaki.


No automatic alt text available.
Turki memperkenalkan meriam jenis baru Railgun dengan nama Tufan (Angin Taufan), meriam ini menembakan proyektil yang akan mengenai target berjarak sangat jauh ratusan kilometer. baru dua negara yang memproduksi meriam jenis ini yaitu Amerika Serikat dan Turki. Senjata Railgun akan menjadi pengubah peperangan modern dimasa depan.


No automatic alt text available.
meriam jenis baru Railgun buatan Turki yang dipasang pada Ranpur lapis baja Korhan, meriam ini menembakan proyektil yang akan mengenai target berjarak sangat jauh ratusan kilometer. baru dua negara yang memproduksi meriam jenis ini yaitu Amerika Serikat dan Turki. Senjata Railgun akan menjadi pengubah peperangan modern dimasa depan.


No automatic alt text available.
Efek penembakan proyektil meriam jenis baru Railgun buatan Turki, meriam ini menembakan proyektil yang akan mengenai target berjarak sangat jauh ratusan kilometer, dalam test bisa menembus beberapa halangan lapisan baja tebal. Saat ini baru dua negara yang memproduksi meriam jenis ini yaitu Amerika Serikat dan Turki. Senjata Railgun akan menjadi pengubah peperangan modern dimasa depan.
Image may contain: sky and outdoor
Cassing Roket Balistik Turki terbaru Kaan (Khan) yang setara dengan Rudal Iskander buatan Rusia


Image may contain: outdoor
Keduanya adalah Model Tank ALTAY, yang sebelah kiri Altay Original yang dilapisi selimut anti Optikal Infra merah dan sebelah kanan model Altay untuk Urban Warfare (perang kota) yang dilapisi pelindung baja tambahan dan berbagai sensor pengindera dan optik serta bisa ditambah buldozer untuk menggusur ranjau serta membuat parit pertahanan.
Image may contain: cloud, sky and outdoor
Uji penembakan Rudal anti pesawat buatan Turki HISAR
Image may contain: sky, outdoor and nature
Drone darat buatan Aselsan Turki yang sedang diuji coba


Image may contain: 1 person
Senapan mesin ringan (SMR) dengan teropong jauh buatan Kalekalip Turki

No automatic alt text available.
Torpedo Ringan (Orka) dan Torpedo anti Torpedo (Tork ) buatan Aselsan Turki


No automatic alt text available.
model Kapal selam Nasional Turki (Milden) dimasa depan, produksi STM Turki,

Image may contain: ocean, outdoor and water
Model fregat modern (Stealth), rancangan STM Turki



No automatic alt text available.
Kapal Induk Ringan (LHD) yang sedang dibuat Turki


Image may contain: 2 people
Prototype panel kokpit Pesawat tempur modern yang akan dipasang di Pesawat Tempur Nasional Turki TFX dimasa depan


Image may contain: car and outdoor
Helikoper Nasional buatan Turki T-625 ikut dipamerkan dalam pameran IDEf 2017
Image may contain: 2 people, people sitting and indoor
Ruang dalam panel kokpit Helikoper Nasional buatan Turki T-625 ikut dipamerkan dalam pameran IDEf 2017
Image may contain: sky and outdoor
Drone (UAV) Kamikaze Togan buatan Turki, Drone ini akan mencari musuh dan akan meledak di dekat musuh

No automatic alt text available.
Mortir otomatik buatan Aselsan Turki


Image may contain: outdoor
Radar Nasional Turki TEIRS, radar jarak jauh yang dapat mendeteksi pesawat Stealth musuh
No automatic alt text available.
Meriam mobile kaliber 155mm MKE Yavuz
[islamedia]