Kunjungi Masjid di Beijing China, Presiden Jokowi Dihadiahi Kaligrafi Arab Tauhid


Islamedia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke sebuah Masjid di Beijing China,  Masjid Niujie yang merupakan masjid tertua dan terbesar di Beijing.

Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Duta Besar Republik Indonesia untuk RRT Soegeng Rahardjo. 

Jokowi dan rombongan tiba di kompleks Masjid Niujie sekitar pukul 11.00 waktu setempat (10.00 WIB). Begitu memasuki kompleks masjid yang dibangun pada tahun 996 Masehi itu, Jokowi mengambil air wudhu untuk menunaikan salat sunah tahiyyatul masjid dua rakaat.

Saat berada di lingkungan masjid, Jokowi juga berziarah ke makam dua ulama yang berperan penting dalam dakwah Islam di Beijing yakni Syaikh Ali bin al-Qadir Imaduddin Bukhari dan Syaikh al-Burthoni al-Qazwayni.

Seperti dilansir detik senin(15/5/2017), Jokowi juga menyerahkan kaligrafi surat Al-Fatihah khas Mushaf Nusantara, kopiah, dan sarung untuk mengenalkan tradisi dan kekhasan Islam Indonesia. 

Sementara dari pihak Masjid Niujie menyerahkan kaligrafi arab bertuliskan kalimat Tauhid "Laa ilaaha illallah, Muhammad ar rasulullah" yang memiliki makna "Tiada Tuhan Selain Allah, Muhammad adalah Utusan Allah. [islamedia]