Komnas HAM Minta Ahoker Tidak Berlebihan Bela Ahok





Islamedia - Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai menghimbau kepada para pendukung ahok untuk tidak berlebihan, , apalagi sampai memunculkan kesan bahwa telah terjadi diskriminasi terhadap umat Kristiani dan kaum minoritas.

Pigai menegaskan bahwa Ahok tidak mewakili umat kristen ataupun kaum minoritas di Indonesia. "Jadi ini bukan hukuman bagi umat Kristen dan saudara-saudara kita kaum minoritas. Ahok tidak mewakili umat Kristen dan kaum minoritas dalam hal ini," ujar Pigai di Jakarta seperti dilansir rmol.co, kamis(11/5/2017).

Perbuatanya merupakan perbuatan individu dan majelis hakim telah memutuskan bersalah. "Ahok mewakili dirinya sendiri. Perbuatan pidana adalah perbuatan individu. Dan hukuman yang dijatuhkan adalah untuk individu" ujar Natalius Pigai.

Ahok saat ini ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, atas vonis hukuman 2 tahun penjara akibat perbuatanya yang secara sah dan meyakinkan telah melakukan penistaan terhadap agama Islam terkait Al Qur'an Surat Al Maidah 51.

Menurut Majelis Hakim Jakarta Utara dalam pertimbangan, Ahok tidak memperlihatkan sikap kenegarawanan dan pernyataannya sengaja dimaksudkan untuk memancing kegaduhan.[islamedia]