Ketahuan Sebar Berita Hoax "Lagu Anies-Sandi", Pendeta Pendukung Ahok Ini Minta Maaf




IslamediaPendeta pendukung ahok-djarot bernama Gilberst akhirnya minta maaf atas aktivitasnya di medsos yang ikut menyebarkan berita hoax terkait tudingan penjiplakan lagu Anies Sandi Kobarkan Semangat. 

Awalnya, Pendeta Gilbert Lumoindong mengatakan PKS menggubah lagu Israel “Hashem Melech” menjadi lagu “Kobarkan Semangat.”

Namun, setelah mendapatkan info bahwa aransemen lagu itu berasal dari lagu Khaled, Pendeta Gilbertpun minta maaf.

“Ternyata memang lagu "Kobarkan Semangat" pemenangan Anies-Sandy berasal dari lagu asli, Khaled; C'est La Vie #maaf,” tulisnya Gilbert akun twitternya @PatorGilbert, Jumat (7/4/2017).




Seperti diberitakan sebelumnya Lagu Anies Sandi "Kobarkan Semangat" dipersoalkan oleh para pendukung ahok-djarot, mereka menuding bahwa lagu tersebut mencontek lagu Israel berjudul Hashem Melech.

Fakta sebenarnya Tim Anis-Sandi membeli aransemen kepada pencipta lagu aslinya C’est la vie yang diproduksi oleh RedOne, sebuah produser Maroko-Swedia dan dinyanyikan oleh Khaled. 

Lagu tersebut menjadi hit pada musim panas 2012. Lagu ini memiliki dua versi bahasa yakni Arab dan Prancis.

Karena aransemen-nya yang bagus, lagu C’est la vie banyak diadopsi di negara lain. Di antaranya adalah AKP (Partai Keadilan dan Pembangunan) Turki.[islamedia]