Kepolisian Indonesia Akan Terus Cermati Ceramah Dr Zakir Naik




Islamedia - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengungkapkan bahwa  pihak Kepolisian Republik Indonesia mengawasi dan mencermati ceramah yang dilakukan oleh Ulama asal India Dr Zakir Naik.

Menurut Rikwanto, yang dicermati oleh kepolisian bukan saja perihal ceramah namun juga mereka yang datang dan melakukan presentasi-presentasi di Indonesia. Pengawasan ini terangnya, bukan saja dilakukan oleh kepolisian, namun aparat negara lainnya. 

"Semua yang datang. Semua yang lakukan presentasi tetap kami cermati dan amati. Bukan hanya kepolisian, semua aparat negara melakukan hal yang sama,"  ujar Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, seperti dilansir republika, Ahad (2/4/2017).

Brigjen Rikwanto juga memaparkan bahwa pada jadwal ceramah Dr Zakir di Yogyakarta rencananya akan dihadiri langsung oleh Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sosok Zakir Naik di mata Brigjen Rikwanto adalah seorang doktor dan seorang ahli Kristologi. Pendakwah terkenal asal Mumbai, India ini memberikan kuliah umum tentang Islam di lima kota di Indonesia. 

"Pak zakir naik ini ahli Kristologi, doktor, beliau berencana berikan kuliah umum di beberapa tempat, pesertanya umum dari akademisi, berbagai agama, budayawan dan masyarakat segala lapisan. Dia berikan presentasi dan dialog. Jadi kami positive thingking karena itu ilmu," papar Rikwanto.

Seperti diberitakan sebelumnya Dr Zakir Naik melakukan kunjungan dakwah ke beberapa kota di Indonesia. Beberapa kota tersebut di antaranya Bandung, Yogyakarta, Bekasi, Ponorogo, dan Makasar.[islamedia]