Ippho Santosa : Jangan Pilih Pemimpin yang Menjadikan Agamamu Bahan Olok-Olokan




Islamedia - Pengusaha muslim keturunan Tionghoa Ippho Santosa mengajak kepada 966 Ribu Followernya agar jangan memilih pemimpin yang menjadikan agama Islam sebagai bahan Olok-olok. 

"Jangan pilih pemimpin yg jadikan agamamu bhn olokan, QS 5: 57. Engkau Muslim? Siapa yg engkau ikuti? #Ahok atau Allah? Buzzer atau Al-Quran?" ungkap Ippho Santosa melalui akun twitternya @ipphoright, sabtu(25/2/2017).

Dalam tweetnya tersebut, Ippho juga mengunggah video yang memperlihatkan Basuki Tjahaja Purnama (ahok) yang sedang memperolok-olok Al-Maidah 51. (Beredar Video Ahok Olok-Olok Surat Al Maidah 51 Saat Rapat Dinas).

Ippho juga menegaskan bahwa dirinya secara terbuka mengungkapkan jika ada pejabat publik seperti ahok mengolok-olok kitab suci agamanya, yaitu Islam.

"Toleran yah toleran. Tapi, tentu kita tidak terima kalau ada pejabat publik sampai mengolok-ngolok kitab suci agama kita" tegas Ippho.

Adapun isi QS 5:57 yang dikutip oleh Ippho memiliki arti :"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil jadi pemimpinmu, orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) di antara orang-orang yang telah diberi kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir (orang-orang musyrik). Dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang-orang yang beriman.". [islamedia]