Survey LSI : Agus Menang, Anies Terlempar di Putaran Pertama




Islamedia - Pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus-Sylvi) diperkirakan akan memenangkan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada putaran pertama. Kesimpulan ini diambil dari hasi survei yang diselenggarakan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Hasil survei LSI menyebutkan bahwa pasangan calon nomor urut satu Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus-Sylvi) memperoleh dukungan 36,7 persen suara.

Untuk posisi kedua adalah pasangan kandidat nomor dua Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) dengan 32,6 persen suara. 

Sedangkan untuk posisi ketiga ditempati pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno dengan dukungan 21,4 persen suara. Sementara pemilih yang tidak menjawab atau belum menentukan pilihannya sebanyak 9,3 persen.

"Yang perlu dicatat, survei kami ini belum merekam dinamika suara masing-masing kandidat pascadebat publik yang digelar KPU DKI pada 13 Januari lalu," ujar peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa di Jakarta, seperti dilansir republika, Selasa (17/1/2017).

Survei LSI Denny JA kali ini dilaksanakan pada 5 sampai 11 Januari 2017 dengan menggunakan teknik pengumpulan data secara tatap muka kepada setiap responden. Jumlah responden dalam survei tersebut sebanyak 880 orang yang dipilih melalui metode multistage random sampling. Adapun margin of error atau tingkat kesalahan hasil survei ini sebesar plus minus 3,4 persen.

[islamedia.id]