Saksikan Penderitaan Warga Aleppo, Wakil Walikota Depok Tak Kuat Menahan Tangis




Islamedia - Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna tak kuat menahan tangis setelah menyaksikan Film Dokumenter penderitaan masyarakat Aleppo Suriah dalam konser kemanusiaan peduli Aleppo di Hotel Bumi Wiyata Depok, Ahad 15 Januari 2017.

Saya tidak tega menyaksikan penderitaan anak-anak Aleppo. Ini harus kita bantu dan semoga pihak-pihak yang punya kewenangan untuk segera mengambil tindakan untuk mengakhiri peperangan ini,” ujar Pradi terbata-bata sambil menyeka air mata.

Atas nama Pemkot Depok, Pradi mengapresiasi apa yang dilakukan panitia penyelenggara Konser Kemanusiaan Peduli Aleppo. "Secara pribadi dan atas nama Pemerintah kami mengapresiasi apa yang dilakukan saudara-saudara sekalian. Semoga ini menjadi catatan amal kita" ujar Pradi

Dalam pidatonya, Pradi mengaku selama ini dirinya hanya mendengar peristiwa yang dialami warga di Aleppo dan akhirnya dapat menyaksikan langsung video kondisi di Aleppo.

"Hari ini saya menyaksikan sendiri tayangan kekerasan yang terjadi sesungguhnya. Ini sangat mengetuk hati kita, ini mengingatkan kita bahwa mereka harus dibantu. Banyak anak-anak tidak berdosa harus menerima keadaan seperti itu," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pradi mengajak kepada peserta Aksi Kemanusiaan untuk membantu masyarakat Aleppo. “Mari kita berbagi, Allah SWT pasti membalas. Sebaik-baik orang adalah yang bisa memberikan manfaat bagi sesama,” tegas Pradi disambut pekik takbir para peserta.

Konser kemanusiaan peduli Aleppo ini terselenggara atas kerjasama QuPro, Zakat Sukses, ODOJ Depok, Palesninaku dan Jaringan Sekolah Islam Terpadu. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh Tim Nasyid Izzatul Islam, Justice Voice, Suara Persaudaraan dan MEDINA. [islamedia]