Pria Bersenjata Serang Diskotik di Turki, 35 Orang Meninggal Dunia


Islamedia - Sebuah diskotik di Ortakoy Turki mendapat serangan teror pada perayaan pergantian tahun baru 2016 ke 2017. Pria bersenjata diketahui memasuki diskotik tersebut.

Dengan membawa senjata laras panjang, pria tersebut menembak seorang petugas kepolisian sebelum memasuki diskotik dan berhasil menewaskan 35 orang.

Seperti lansir cnnindonesia, ahad(1/1/2017), Gubernur Istanbul Vasip Sahin menegaskan bahwa insiden tersebut merupakan serangan tero yang menewaskan 35 orang dan korban luka-luka sebanyak 40 orang.

"Penembakan yang terjadi sekitar pukul 1.45 dini dilakukan terhadap orang-orang yang tidak tahu apa-apa dan sedang bersuka cita merayakan Tahun Baru," Ujar Vasip Sahin.

Sekitar 500 orang diperkirakan mengunjungi diskotik tersebut untuk menyambut pergantian tahun.

Sejumlah korban jiwa dan luka-luka dibawa ke rumah sakit terdekat menggunakan ambulans. Sementara petugas kepolisian bersenjata lengkap tampak masih berjaga di sekitar lokasi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi pasti dari petugas kepolisian tentang pihak yang bertanggung jawab dalam aktor penembakan massal ini.

Pihak kepolisian hingga kini masih berupaya melakukan pencarian dan melakukan reka ulang di area sekitar kelab tersebut. Beberapa saksi mata mengatakan pelaku sempat berbicara dalam bahasa Arab.[islamedia.id]