PKS : Fitnah dan Kriminalisasi Ulama Dapat Menimbulkan Kemarahan Umat Islam




Islamedia - Anggota Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid sangat menyesalkan terjadinya kriminalisasi dan fitnah terhadap ulama, khususnya kepada Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab. 

Hidayat menegaskan apabila fitnah dan kriminilasisasi ulama terus dilakukan, akan berdampak kemarahan umat yang bisa jadi penyulut radikalisme. Selain itu, membiarkan fitnah seperti itu, juga bukti pemerintah tidak serius berantas hoax. 

"Intinya saya sangat menolak kriminalisasi Ulama, apalagi yang dijadikan rujukan publik, apalagi dengan isu pornografi. Itu pintu besar untuk bangkitnya atheisme dan komunisme," Ujar Hidayat seperti dilansir republika, Senin (30/1/2017).

Lebih lanjut Hidayat menyarankan pemerintah seharusnya memberikan contoh keseriusan berantas hoax seperti kriminalisasi vulgar terhadap Habib Rizieq Syihab itu.

Sebelumnya, beredar video chatting mesra dengan perempuan bernama Firza Husein. Namun, video tersebut langsung dibantah oleh pihak FPI, dan berencana akan melaporkan penyebar video tersebut ke Youtube.[islamedia]