Page Penyebar Fitnah dan Hoax "KataKita" Dihapus Facebook


Islamedia - Facebook akhirnya menghapus Fan Page KataKita dan tidak dapat diakses oleh netizen pada hari Jum'at(6/1/2017).

Page KataKita kerapkali memposting content provokatif yang mengandukung informasi bohong (hoax) dan fitnah khususnya kepada Umat Islam.

Pantauan Islamedia pada Sabtu(7/1/2017) pagi, page dengan alamat url https://www.facebook.com/pageKataKita/ sudah tidak dapat diakses dan terdapat keterangan "Sorry, this content isn't available right now".

Page KataKita juga pernah membuat meme dengan mencatut foto Walikota Bandung Ridwan Kamil seakan-akan mendukung tersangka penista agama Ahok. Akibat pencatutanya Ridwan Kamil memberikan teguran keras kepada admin KataKita. (baca:Ridwan Kamil Protes Namanya Dicatut Untuk Mendukung Ahok)

Selain itu Page KataKita juga telah membuat fitnah terhadap Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan menuduh bahwa MUI tidak berani mengeluarkan Fatwa mengharamkan korupsi. Faktanya Fatwa Haram Korupsi sudah ada sejak tahun 2000. (baca: Difitnah Page Facebook KataKita Soal Fatwa Korupsi, MUI : Fatwa Haram Korupsi Sudah Ada Sejak 16 Tahun Lalu). [islamedia.id]