Hina Ulama, Rizky Firdaus Wijaksana (Uus) Dipecat dari Acara Televisi ?




Islamedia Komedian bernama Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus sudah tidak menjadi host di sejumlah acara televisi seperti inbox dan OVJ.

Tidak dilanjutkannya kontrak Uus dengan sejumlah stasiun TV oleh sebagian pihak berhubungan dengan prilaku Uus di media sosial twitter yang secara terbuka menghina Ulama, dalam hal ini Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Habib Muhammad Rizieq Syihab.

Salah satu kicauan Uus di twitter adalah dengan meragukan sosok Habieb Rizieq adalah ulama atau ulama gadungan. “Aku kira pulo doang yang gadung. Ternyata ulama juga ada,” tweet Uus yang menuai kecaman publik.

Uus juga meledek para pendukung habib Rizieq yang meskipun satu helai rambut jetuh. Uus berkicau akan memberikan shampoo kepada Habib Rizieq.

“Shampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantu Rizieq beli shampo!!". Ia berkicau sambil melampirkan sebuah spanduk bertuliskan “Sehelai Rambut Habib Rizieq Jatuh, Bukan Urusan dengan FPI, tapi Umat Islam”.

Akibat kicauanya tersebut pihak stasiun Televisi mendapat kecaman dari publik Indonesia dan meminta agar Uus diberhentikan dari tayangan yang dipandunya.

"@Uus_ @trans7 tolong ganti uus yg menghina ulama, sy fans setia ovj, sy akan stop nonton ovj selama uus masih ada, thanks,” tulis salah satun netizen.


Selain gerah, netizen juga ikut membully Uus di dunia maya. Akhirnya melalui akuntwitternya Uus menyatakan agar netizen tidak perlu lagi membully dirinya karena dia sudah tidak lagi di acara inbox dan OVJ.




"Udah udah. Besok aku sudah ngga di Inbox. OVJ pun sepertinya demikian. Terima kasih ya semuanya." kicau Uus, senin(23/1/2017). 

Meskipun Uus mengaku sudah tidak lagi di inbox dan OVJ, belum ada informasi lengkap dari pihak stasiun TV apakah dipecat atau Uus sendiri yang mengundurkan diri. [islamedia]