Ditemukan 323 Genteng Berlogo Palu Arit di Lumajang Jawa Timur




Islamedia - Sebanyak 323 biji genteng berlogo palu arit membuat gempar warga Dusun Krajan 1 RT 2 RW 2 Desa Boreng Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Genteng tersebut ditemukan disebuah bangunan kuno milik Almarhum Imam / Supiani warga setempat, Jumat 20 Januari 2017.

Warga desa Boreng terkejut dengan temuan tersebut dan bertanya-tanya apakah masih ada keturunan dari anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) itu masih ada di wilayah Kabupaten Lumajang.

Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Imam Purnomo Hadi S.IP, saat akan hendak dikonfirmasi terkait penemuan genteng berlogo palu arit ini merespon melalui pesan singkat (SMS).

Sementara Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono melalui Paur Subbag Humas Ipda Dimas Sugeng Widodo menegaskan jika diwilayah hukum yang ia pimpin tidak ada PKI.

Dilumajang saat ini tidak ada PKI mas, itu bangunan sudah tua, ketemunya saat dibongkar lalu dibersihkan, jadi genteng itu tebal dengan tanah lalu saat digosok itulah baru ketemu jika berlogo palu arit, sehingga kita dalam hal ini pihak kepolisian mengambil tindakan mendatangi TKP mengamankan barang bukti serta meminta keterangan dari warga sekitar," ujar AKBP Raydian Kokrosono seperti dilansir suarajatimpost.com, Jum’at (20/1/2017).

Perihal sekian lamanya genteg berlogo palu arit itu berada dibangunan tersebut pihak kepolisian mengaku jika benar- benar tidak mengetahui, menurutnya, genteng tersebut dari hasil beli ke beli di jaman dahulu hingga saat ini sampai rumah tersebut tak berpenghuni lantaran pemilik rumah telah meninggal.[islamedia]