40 Jamaah Sholat Isya Ditembaki di Masjid Kanada, 5 Orang Meninggal Dunia




Islamedia Terjadi aksi teror terhadap masjid di Quebec Islamic Cultural Centre di Kota Quebec, Kanada. Sejumlah pria bersenjata lengkap menembaki 40 jamaah Sholat Isya dan dikabarkan 5 jamaah diketahui meninggal dunia. Kejadian ini terjadi pada ahad(30/1/2017) malam sekitar pukul 20:00 waktu setempat.

Seorang saksi mata mengungkapkan bahwa melihat tiga orang bersenjata lengkap terlihat memasuki masjid yang berisi sekitar 40 orang di dalam area Quebec City Islamic Center tersebut. 

Akun resmi Facebook milik Qeubec Islamic Cultural Centre mengunggah video yang memperlihatkan anggota polisi sedang berada di luar tempat kejadian dan sejumlah ambulans di luar masjid.

Sementara informasi dari pihak kepolisian menyebutkan bahwa sudah menahan dua orang yang diduga terlibat dalam tragedi berdarah ini. 

Tindakan teror sebelumnya pernah dialami Masjid  Quebec Islamic Cultural Centre  pada bulan Juni 2016. Waktu itu ada kiriman paket berisi kepala babi bertuliskan 'bon appetit' atau 'selamat makan.[islamedia]