Polisi Periksa Penyebar Video dan Foto Lafadz Allah Pada Hiasan Natal Hotel Novita Jambi




Islamedia - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi memanggil netizen bernama Bram Aprianto untuk dimintai keterangan untuk mengumpulkan informasi terkait tulisan lafadz Allah pada hiasan pohon natal Hotel Novita Jambi. Informasi ini disampaikan oleh netizen bernama Muhamad Usman melalui akun facebook pribadinya.

"Menemani Bram Aprianto yang dimintai keterangan di Polda Jambi. Postingan dia isinya meminta gubernur, walikota, Kapolda, Mbah Sigit Eko Yuwono untuk mengecek temuan pohon natal bertuliskan Arab berlafaz Alloh di Hotel Novita." tulis Muhammad Usman di akun Facebook pribadinya, senin(26/12/2016).

Selain Usman, beberapa sahabat Bram lainya juga banyak yang ikut serta menemaninya. "Terima kasih bagi sahabat dan senior yang telah mengawani kami sampai subuh" tulis Bram di akun Facebook pribadinya, selasa(27/12/2016).


Sahabat Bram Aprianto Menemani di Polda Jambi [Foto :Facebook Bram Aprianto]

Bram diperiksa sebagai saksi dan merupakan netizen yang mengunggah video dan foto di Facebook yang memperlihatkan tulisan lafadz Allah pada hiasan pohon natal Hotel Novita Jambi. Video yang diunggah Bram telah ditonton lebih dari 2,4 juta kali dan telah dishare netizen lebih dari 62 Ribu kali. (baca : Ada Tulisan Arab Lafadz ALLAH Diletakkan di Lantai Hiasan Natal Hotel Novita Jambi).


Akibat Video yang unggah Bram di akun Facebooknya ternyata menarik sejumlah pihak, bahkan Gubernur Jambi Zumi Zola, Walikota Jambi Syarif Fasha dan pihak kepolisian langsung melakukan pengecekan ke Hotel Novita. Sehingga dalam beberapa jam berujung kepada penutupan operasional Hotel Novita. (baca: Wali Kota Jambi Umumkan Hotel Novita Ditutup).[islamedia.id]