Komunitas Muslim dan Yahudi Amerika Berunjuk Rasa Lawan Islamophobia

Islamedia Sejumlah kelompok yang didominasi pemeluk Yahudi berkumpul di depan Gedung Putih melakukan unjuk rasa menentang Islamophobia dan rasisme di Amerika Serikat.

Dilansir Daily Sabah, para pengunjuk rasa mendesak diakhirinya kebijakan-kebijalan Amerika yang menjadikam Muslim sebagai target dalam perang melawan terorisme.

Pertemuan yang diorganisir NGO bernama "Jewish Voice for Peace", didukung oleh sejumlah organisaso termasuk American Muslims for Palestine, Codepink, Washington Peace Center, Muslim American Women's Policy Forum.

Sekitar 200 orang berpartisipasi dalam protes tersebut membawa poster bertuliskan "Muslim dan Yahudi Kuat Bersama", "Kami Menentang Rasisme", "Adalah Hak Anda untuk Diperlakukan Secara Hormat".

Dalam jumpa pers, laporan terbaru yang dibuat di Amerika Serikat mengandung sentimen Islamophobia dan rasis disoroti, dan pemerintahan Donald Trump yang akan resmi memerintah pada 20 Januari, diminta untuk melindungi nilai-nilai Amerika.

Pernyataan itu juga menyatakan bahwa tidak ada yang harus tinggal diam atas ekspresi anti-Muslim dan kejahatan kebencian, menyerukan diakhirinya di otoritas Amerika Serikat pengawasan secara seksama komunitas Muslim, Arab dan Asia Selatan. [islamedia/abe]