Kompas Sempat Jadikan Foto Aa Gym Sebagai Ilustrasi Berita Teroris




Islamedia - Portal kompas.com kembali memperlihatkan prilaku yang menyakiti hati umat Islam, kali ini yang menjadi sasaran ada Dai Kondang asal Kota Bandung KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Dalam judul berita "Kapolri Sebut Bahrun Naim Biayai dan Kendalikan Teroris Indonesia dari Suriah" ediri Senin (12/12/16) pukul 12:01 WIB, Kompas menampilkan Foto Aa Gym sebagai Ilustrasi.

Berita tersebut memberitakan tentang tindakan polisi yang meringkus empat orang terduga hendak meledakkan bom di Istana Negara pada Senin (12/12/16) dengan memanfaatkan momen pergantian paspampres.

Foto Ilustrasi yang digunakan Kompas.com adalah foto saat Aa Gym bersama Kapolri saat acara Milad Daaru Tauhid ke 26 di Lapangan Gasibu Bandung dalam rangkaian Subuh Berjamaah 1212.

"Jika memang yang dimaksud Kompas.com adalah pernyataan Kapolri, mengapa mereka tidak menggunakan foto Kapolri seorang diri tanpa penonjolan Aa Gym?" tanya seorang netizen. 

Hingga berita ini diturunkan selasa(13/12/2016) pukul 16:00, pantauan Islamedia foto ilustrasi yang menampilkan Aa Gym sudah dihapus. [islamedia.id]