Kerajaan Arab Saudi Akan Hapus Ikhwanul Muslimin dari Daftar Organisasi Teroris




Islamedia - Raja Salman bin Abdul Azis berencana akan menghapus Organisasi Ikhwanul Muslimin(IM) dari daftar Organisasi Teroris di Kerajaan Arab Saudi sejak pelaranganya pada bulan Maret tahun 2014.

Sumber Middle East Monitor Kamis (8/12/2016), menyebutkan bahwa baru-baru ini telah terjadi pertemuan antara Pimpinan Ikhwanul Muslimin dengan Pemerintahan Kerajaan Arab Saudi di 3 lokasi yaitu : London, Riyadh dan Istambul Turki. Dalam pertemuan tersebut terjadi kesepakatan bahwa akan menghapus Ikhwanul Muslimin dalam daftar organisasi teroris

Dengan Keputusan ini makan akan ditindaklanjuti dengan langkah-langkah selanjutnya, seperti menghapus pembatasan terhadap pihak-pihak yang berafiliasi kepada Ikhwanul Muslimin di Arab Saudi. 

Selain menghapus dari daftar teroris, Pihak Kerajaan Arab Saudi juga akan mendukung Ikhwanul Muslimin terhadap aktifitas politik yang dilakukan seperti di Mesir.

Pihak Saudi akan menekan Pemerintah As-Sisi Mesir untuk melakukan rekonsiliasi dengan Ikhwanul Muslimin dan memberikan kebebasan bagi gerakan Ikhwanul Muslimin di Mesir.[islamedia.id]