MUI Layangkan Surat Teguran Keras kepada Al-Azhar, Atas Kedatangan Syaikh Amr Wardani Sebagai Saksi Ahli Ahok




Islamedia - Majelis Ulama Indonesia melayangkan surat teguran keras kepada institusi Al-Azhar terkait rencana kedatangan Syaikh Amr Wardani yang menjadi saksi ahli dalam kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (baca juga : Polisi Akan Mendatangkan Saksi Ahli dari Mesir Syekh Amr Wardani).

Informasi yang diperoleh Islamedia pada senin(14/11/2016) menyebutkan bahwa Surat MUI tersebut menggunakan bahasa Arab dan ditandatangani oleh Ketua MUI Dr.Ma'ruf Amin dan Sekretaris Umum MUI Dr.Anwar Abbas.

MUI meminta agar negara lain termasuk Al-Azhar tidak mencampuri permasalahan internal Indonesia, karena dapat memunculkan potensi keburukan yang akan muncul.

Dalam isi surat tersebut dijelaskan bahwa MUI merupakan representasi Umat Islam Indonesia yang terdiri dari 70 organisasi massa Islam, sehingga dengan kehadiran Syaikh Amr Wardani seakan mengesampingkan peran MUI.

Diakhir suratnya, MUI secara tegas meminta kepada Grand Syaikh alAzhar dan Mufti Republik Arab Mesir, Prof Dr. Ahmad Thayyib, untuk mengambil langkah cepat untuk menjaga Ukhuwah. [islamedia.id]