Rais ‘Aam NU Membenarkan Nusron Wahid Sudah Tidak di PBNU




Islamedia - Rais ‘Aam PBNU KH Ma’ruf Amin membenarkan bahwa berita bahwa Nusron Wahid sudah tidak masuk dalam jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Namun Kiyai Ma'ruf yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini menyatakan bahwa Nusron Wahid itu mengundurkan diri dari PBNU bukan dipecat seperti rumor berita yang berkembang.

"Tidak benar itu bahwa dia dipecat. Bahwa dia memang terkena aturan organisasi karena rangkap jabatan di partai politik itu memang benar,” Ujar Kiyai Ma'ruf seperti dilansir dari situs resmi NU, Rabu (26/10/2016).

Pengunduran diri Nusron dikarenakan dirinya aktif di Partai Golkar Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu pada Mei 2016. Dalam AD/ART dan Peraturan Organisasi Nahdlatul Ulama yang melarang pengurus NU merangkap jabatan di partai politik.

Lebih lanjut Kiai Ma’ruf mengimbau kepada seluruh warga NU agar tidak mudah terprovokasi dengan upaya orang atau kelompok tertentu. Terutama mereka yang berusaha memecah belah NU di tengah tingginya suhu politik menjelang masa pemilihan kepala daerah. [islamedia.id]