Menolak Dukung Ahok Karena Beda Aqidah, Ketua DPP Golkar Mundur


Islamedia - Dukungan Partai Golkar untuk mengusung Ahok sebagai calon gubernur DKI pada Pilgub 2017 ternyata mendapat penolakan dari sejumlah kader, seperti yang dilakukan Ketua DPP Partai Golkar Bidang Bidang Energi dan Energi Terbarukan, Dedy Arianto.

Secara tegas Dedy Arianto memilih untuk mundur dari Partai Golkar mengingat Ahok tak sesuai dengan keyakinannya sebagai seorang Muslim.

''Saya mohon maaf karena keputusan ini telah bertentangan dengan aqidah (keyakinan agama) saya, dan terlebih lagi syok telah sangat jelas melukai perasaan Umat Islam,'' Ujar Dedy seperti dilansir republika, Senin (10/10/2016).

Sejak awal Dedy mengaku dari awal sudah memberikan peringatan kepada DPP untuk tidak mendukung Ahok. Sebab, sikap Golkar yang mendukung Ahok tersebut terkesan partai meminta mereka untuk pindah agama.

Selain dirinya, Dedy mengungkapkan bahwa banyak kader Golkar yang sebenarnya tak setuju partai berlambang pohon beringin itu mendukung Ahok. Sebagian besar dari mereka karena merasa memperjuangkan sesuatu yang tak sesuai hati nurani.[islamedia.id]