Di Hadapan Santri, Pangkostrad Tegaskan Negara ini Didirikan Oleh Orang Beriman


Islamedia Berikan sambutan pada Apel Tahunan Pesantren Ar Raudlatul Hasanah, Simpang Selayang, Medan, Senin (1/8), Pangkostrad Letjen TNI Ery Rahmayadi mengatakan bahwa negara ini didirikan bukan hanya oleh politikus dan tentara saja, tetapi juga oleh para pemuda yang dilandasi dengan keimanan kepada Allah SWT.

Lebih lanjut, Pangkostrad memotivasi para santri dengan mengatakan bahwa mereka harus menuntut ilmu dengan baik agar dapat meneruskan perjuangan para pendahulu. ‘’Persiapkan diri untuk mengisi kemerdekaan dengan baik,’’ ujarnya, seperti diberitakan republika.

Dalam kesempatan tersebut, ia turut mendoakan semoga Allah SWT memberikan kemudahan kepada santri dan pengelola pesantren untuk menggapai sukses.

Dimeriahkan dengan penampilan seni para santri seperti demonstrasi pencak silat, apel tahunan yang menandai dimulainya tahun ajaran 2016-2017 itu diikuti segenap pengurus yayasan, pimpinan harian, guru dan staf serta hampir 5.000 santri.

Menurut Ilyas, pesan Pangkostrad nyambung dengan cita-cita para pewakaf pesantren. ‘’Memang Haji Ahkam Tarigan berharap agar dari mushala kecil itu akan muncul pemimpin-pemimpin handal bagi negara kelak,’’ katanya. [republika/islamedia]