Ulama Pakistan Sebut Kudeta di Turki Adalah Konspirasi Internasional Atas Dunia Islam


Islamedia Kepala Jamiat Ulema-e-Islam, Maulana Fazlur Rehman mengecam keras atas percobaan kudeta militer yang terjadi di Turki belum lama ini.

Ulama yang mendukung penuh Presiden Turki Recep Tayyep Erdogan dan kelanjutan demokrasi di Turki ini menyebutkan kudeta tersebut merupakan konspirasi terhadap dunia Islam.

"Kudeta militer yang gagal di Turki adalah konspirasi internasional terhadap dunia Islam," ujar Fazi, seperti dilansir Associated Press of Pakistan, Senin (18/7).

Diberitakan Republika, Fazi menuturkan konspirasi itu tengah dilancarkan kepada umat Muslim di seluruh dunia, termasuk yang saat ini menimpa Kashmir. Oleh karena itu ia meminta komite parlemen di Kashmir memberikan sorotan atas kekajaman dan pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan tentara India.

Lebih lanjut, tekanan yang dilakukan militer India, tegas Fazi, merupakan tindakan inkonstitusional, dan melawan norma-norma demokrasi. Untuk itu, Fazi meminta ketegasan agar mereka yang terlibat di Kashmir dapat dikenakan proses sesuai hukum yang berlaku. [republika/islamedia]
close
Banner iklan disini