Pemberian Kewarganegaraan Pada Pengungsi Suriah Mulai Diproses Turki


Islamedia Turki memulai proses pemberian kewarganegaraan pada pengungsi Suriah yang tidak pernah terlibat dengan aktivitas terorisme dan siapa saja yang bisa memberi sumbangsih pada negara, ujar Deputi Perdana Menteri Numan Kurtulmus.

Disampaikan pada siaran pers saat pertemuan kabinet di Ankara Kurtulmus mengatakan: "Kementerian Dalam Negeri kami belum menyelesaikan program pemberian kewarganegaraan pada warga Suriah. Kementerian kami tengah bekerja untuk itu."

Lebih lanjut, Kurtulmus mengatakan program tersebut tengah dalam proses untuk bisa memberikan kewarganegaraan Turki pada orang yang "tidak pernah terlibat aksi terorisme dan yang bisa menjembatani Turki dan Suriah."

Dilansir dailysabah, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan awal bulan ini jutaan pengungsi Suriah akan mendapat kesempatan untuk menjadi warga negara yang telah memberikan mereka perlindungan.

Sekitar 2,7 juta warga Suriah melarikan diri dari negara mereka akibat perang sipil dan saat ini tinggal di Turki. [islamedia/abe]
close
Banner iklan disini