Gara-gara Memakai Sorban, Pria ini Ditangkap Polisi Amerika


Islamedia - Pemerintah Uni Emirat Arab menghimbau warganya agar tidak mengenakan busana gamis dan sorban di luar negeri setelah seorang warga negara itu ditahan pihak kepolisian Amerika karena mengenakan pakaian tersebut.


Himbauan itu disampaikan beberapa hari setelah seorang pengusaha UEA ditangkap di sebuah hotel di Avon, Ohio, saat mengenakan gamis dan sorban.


Seperti dilansir BBC, pengusaha itu bernama Ahmed al-Menhali, dalam tayangan video terlihat seorang anggota polisi bersenjata mendekatinya di luar hotel dan memaksa dirinya untuk berbaring di lantai.


Menhali, yang mengenakan gamis putih dan penutup kepala sorban, berulangkali bertanya kenapa dirinya diperlakukan seperti itu.


"Mereka bersikap brutal terhadap saya," kata Menhali seperti dilansir surat kabar terbitan UAE, The National, Senin (4/7/2016).


"Mereka mendorong punggung saya. Saya mengalami luka dan berdarah akibat tindakan mereka," ungkapnya.


Sementara itu, Wali kota dan kepala kepolisian Avon menyadari kesalahan mereka atas tindakan tersebut dan telah meminta maaf kepada Menhali, yang berada di kota itu untuk mengikuti perawatan kesehatan.[islamedia/wews/bbc/YL]