PKS Terjunkan Kadernya untuk Membantu Korban Musibah Banjir Kebumen


Islamedia - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerjunkan sejumlah kadernya yang tergabung dalam Pandu Keadilan untuk membantu korban musibah banjir di Desa Sukomulyo Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.


Seperti dilansir pks.id senin(20/16/2016), Sebanyak 300 paket nasi untuk buka puasa, air minum, pakaian pantas pakai dan alat MCK. Bantuan diterima langsung oleh Dalimin, Kaur Kesra Desa Sukomulyo yang sekaligus dimandat sebagai koordinator Posko Penanggulangan Bencana Banjir Desa Sukomulyo.


Paket bantuan dari PKS Kabupaten kebumen ini didistribusikan di tiga RT di RW 02 Desa Sukomulyo, tepatnya di RT 1, RT 2 dan RT 3. Masing-masing RT mendapatkan 100 paket bantuan paket nasi untuk buka puasa.


Warga Kebumen bernama Dalimin dan Agus Sukamdi menuturkan kronologis musibah banjir bermula dari hujan lebat sekitar dua jam di desa Sukomulyo setidaknya telah membuat 25 rumah rusak parah tepatnya di Dukuh Bantar Lebak yang seagian besarnya adalah rumah yang temboknya terbuat dari kayu.


Akibat musibah banjir ini beberapa warga kehilangan hewan peliharaan atau ternak yang diperkirakan ikut hanyut dengan arus air saat banjir melanda kampung mereka. Warga Desa Sukomulyo sangat mengharap bantuan dari pemerintah dan semua pihak, setidaknya untuk 25 rumah yang rusak parah dan juga untuk kompensasi ternak yang hilang.


Warga Desa Sukomulyo Kecamatan Rowokele sangat bahagia mendapatkan bantuan dari PKS. Mereka berharap PKS dapat menyampaikan beberapa kebutuhan warga masyarakat Desa Sukomulyo agar bisa ditindaklanjuti oleh pihak terkait.[islamedia/pks]