Umat Islam Purwakarta Bakar Bendera PKI




Islamedia - Gabungan antara elemen umat Islam seluruh Purwakarta menggelar aksi bersama dengan nama Parade Tauhid Jilid 2, ahad (29/5/2016).


Salah satu aksi dalam Parade Tauhid jilid 2 adalah secara simbolis membakar bendera Partai Komunis Indonesia (PKI) yang bergambar palu arit.


Tema yang diangkat dalam Parade Tauhid kali ini adalah "Purwakarta Bertauhid Bebas Maksiat dan Syirik, Ganyang PKI dan Liberal, Menuju NKRI Bersyariah".


Ketua acara Parade Tauhid jilid 2 KH Syahid Joban mengungkapkan bahwa Purwakarta harus bersih dari kemusyrikan, PKI, Liberal dan Miras! Karena kesemuanya itu najis dan kotor, bahkan bisa merusak Agama dan Negara.


"PKI dan Liberal sama. Sama-sama menolak syariat islam! Karenanya kami akan menjaga kesucian Agama dan Negara Indonesia dari bahaya PKI dan Liberal sampai tetes darah kami yang terakhir,” tegas KH Syahid Joban yang disambut pekik takbir massa Parade Tauhid.




[caption id="attachment_9752" align="aligncenter" width="946"]Ribuan Umat Islam Purwakarta dalam Parade Tauhid Jilid 2 Ribuan Umat Islam Purwakarta dalam Parade Tauhid Jilid 2[/caption]

Seperti dilansir salam-online, Aksi dimulai dengan Long March dari halaman kampus UPI Pasar Jum’at dan dilepas dengan iringan doa oleh Wakil Ketua MUI Purwakarta KH Nana Suryana menuju garis finish Pasar Rebo, Purwakarta.


Agenda yang digagas oleh Ulama dan Umat Islam Purwakarta ini diikuti oleh Para Habaib, Kiai, Ormas Islam, Santri Pondok Pesantren, Pelajar Sekolah Islam, Majelis Taklim, Mahasiswa, Pekerja dan Masyarakat umum.


Terbentang sejumlah spnduk bertuliskan: “Ganyang PKI, NKRI Harga Mati”, “Umat Islam Purwakarta Sahate Menolak Maksiat dan Syirik”, “Liberal Peternak Homo dan Lesbi”, “Tutup Pabrik Miras”, dan lainnya.[islamedia/mh]