Tak Miliki Hati Nurani, Warga Syiah Iran Ini Foto Gembira di Depan Poster Kota Suriah yang Hancur


Islamedia - Kantor Berita resmi Iran IRNA pada hari senin (9/5/201), mempublikasikan foto-foto yang memperlihatkan warga syiah Iran bersuka cita dengan berfoto di depan poster Kota Suriah yang hancur.


Pengambilan foto dilakukan di studio buatan acara Teheran Internasional Book Fair 2016.  Teheran International Book Fair 2016 sendiri merupakan acara tahunan di Iran, untuk tahun 2016 berlangsung dari 2 Mei hingga 14 Mei.


Background foto yang banyak dikunjungi untuk berpose adalah foto kota Aleppo yang luluh lantak akibat serangan Rezim Syiah Bashar Asad dengan bantuan militer pemerintah Rusia.


Aksi warga Syiah Iran menuai protes dari para netizen, khususnya para warga Suriah. Dalam foto-foto tersebut nampak sekali warga Syiah Iran tak memiliki kepekaan terhadap 470.000 warga Suriah yang meninggal dunia dan jutaan lainya menderita dan menjadi pengungsi di negara lain.


Sebagaimana dikeahui pemerintah Syiah Iran secara totalitas memberikan mendukung terhadap rezim syiah Bashar al Assad di Suriah sejak awal Revolusi Suriah. Kekuatan militer Iran juga ikut andil dalam membantu militer rezim syiah Bashar Asad. [islamedia/mh]