Ratusan Guru TK Ikuti Pelatihan Dongeng Palestina


Pelatihan mendongeng bertemakan “Asyik, Seru, Kreatif, dan Imaginatif” diselenggarakan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kabupaten Bogor bersama Pengurus Cabang (PC) Salimah kecamatan Jonggol pada Ahad (1/5).

Pelatihan tersebut dihadiri 120 Guru Raudhatul Athfal (TK) se-kecamatan Jonggol.

Pelatihan mendongeng ini bertujuan untuk memberikan latihan dasar tentang dongeng dan manfaatnya kepada guru-guru, sehingga para guru bisa mengaplikasikannya ke peserta didiknya, demikian disampaikan Budi Mastur perwakilan dari KNRP Jawa Barat sekaligus pengisi pelatihan pendongeng.

“Memberi keterampilan dongeng kepada peserta seperti olah vokal, menulis cerita atau dongeng dan membuat dongeng cepat,” jelas Budi, dikutip dari Republika.co.id

Pada pelatihan tersebut juga diberikan edukasi dongeng tentang ke-Palestinaan. Mengenal kondisi Palestina dengan mendongeng nantinya diharapkan dapat dimengerti oleh anak-anak yang menjadi target dari pendongeng. “Selain itu juga memberikan edukasi ke-Palestinaan,” ujar Budi.

Di kesempatan itu, panitia menggelar donasi kemanusiaan untuk Palestina. Total yang terkumpul yakni sebesar Rp 64 juta, yang berasal dari Herba Penawar Al-Wahida Indonesia (HPAI), Salimah kecamatan Jonggol, dan infaq peserta (sunduk). [republika/islamedia]