Mahmud Abbas Dan Khalid Misyal Ucapkan Selamat Kepada Perdana Menteri Baru Turki




Presiden Palestina Mahmud Abbas dan Ketua Biro Politik Hamas Khalid Misyal mengucapkan selamat bertugas pada Perdana Menteri Turki yang baru Binali Yildirim, kata sumber kantor perdana menteri Turki, Senin (30/5)

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari kantor Yildirim, Abbas mengucapkan terima kasih pada pemerintah dan rakyat Turki untuk dukungan mereka atas Palestina, dan mengatakan pada Yildirim bahwa kehadiran Turki di Konferensi Paris mendatang membawa kepentingan besar.

Sementara itu, Yildirim mengatakan bahwa Turki akan terus perjuangan rakyat Palestina. Ia juga meyakinkan Abbas bahwa delegasi Turki akan turut berpartisipasi di konferensi Paris.

Gagal dengan perkembangan atas pembaruan tawaran persetujuan kesepakatan permanen, Paris mengundang pihak internasional pendukung proses perdamaian pada konferensi, untuk menghidupkan kembali harapan untuk solusi dua negara.

Diberitakan Daily Sabah, Yildirim juga menerima telepon dari pimpinan Hamas Khalid Misyal pada Senin (30/5). Misyal mengucapkan selamat kepada Yildirim dan menggarisbawahi perihal pentingnya stabilitas dan kesuksesan Turki untuk wilayah.

Yildirim, 60, merupakan satu-satunya kandidat ketua AK Party dan Perdana Turki yang baru sejak 22 Mei. Yilidrim kemudian memperkenalkan kabinet baru. [islamedia/abe]