Hartoyo LGBT Lecehkan MUI Soal Label Halal Plastik




Islamedia - Pelaku LGBT Hartoyo melakukan pelecehan terhadap Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan melakukan ledekan terkait plastik yang berlogo HALAL MUI. Hartoyo menantang MUI untuk memberi label halal pada kondom.


Setelah pakaian dan tas plastik diberi label halal, kita tunggu kondom dengan label halalnya. Biar afdhol ketika ML,” tweet Hartoyo melalui akun Twitter @HartoyoMdn, Jumat (27/5/2016).


Pernyataan Hartoyo ini langsung mendapat kecaman dari para netizen, netizen dengan akun @ridh_onee menuliskan bahwa : " @HartoyoMdn karna label halal itu hal serius. sbgai bentuk arahan.. bukan untuk olok-olok"


Akun @rid_onee menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan barang yang halal adalah halal dari zatnya, halal cara mendapatkanya dan halal pengelolaanya.


Seperti dilansir tarbiyah.net, yang dimaksud label halal pada plastik bukan berarti plastik tersebut halal dimakan. Namun, apakah plastik tersebut dibuat dengan bahan yang benar-benar halal atau tidak.


Plastik menggunakan salah satu bahan aditif yaitu slip agent atau rubricant. Bahan aditif ini berasal dari vegetable atau animal base. Untuk yang berasal dari vegetable base harganya cukup mahal. Dari animal base biasanya berasal dari Babi atau Sapi. Dari Babi jelas hukumnya haram sedangkan sapi mesti jelas sembelihannya‪. [islamedia/mh]