Amien Rais Minta Rakyat Jakarta Jangan Pilih Calon Gubernur Yang Jadi Boneka Pemilik Modal




JAKARTA - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, Amien Rais meminta masyarakat Jakarta agar jangan memilih calon yang menjadi boneka pemilik modal.

Lebih lanjut, ‎Ketua Badan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan bahwa kandidat yang menjadi boneka pemilik modal atau menguntungkan para pengusaha akan menginjak-injak rakyat.

"Sekali jadi boneka pemilik modal maka dia akan menginjak-injak rakyat," ujarnya sebagaimana dilansir Republika, Senin (30/5).

Dalam kesempatan penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Senin (29/5), masyarakat Jakarta, menurut mantan Ketua Umum PAN ini, selayaknya memilih pemimpin yang membela rakyat kecil, tidak beringas, tidak bengis, dan bukan calon diktator.

Kandidat yang beringas, bengis, dan menginjak-injak orang miskin, lanjutnya, dia doakan mengalami kekalahan pada Pilkada DKI 2017. "Kalau sampai menang, orang itu bahaya," tandasnya.

Meski Amien tidak menyebutkan nama kandidat yang dimaksud, tapi seperti diketahui, ia pernah adu mulut dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. [republika/islamedia]