Turki Kembali Diguncang Bom, 50 Korban Luka-Luka dan 2 Orang Meninggal Dunia


Islamedia - Aksi terorisme kembali di Turki, informasi terbaru sebuah bom mobil meledak di pos militer di provinsi Diyarbakir Turki, senin (11/4/2016).


Sumber turkinesia.com menyebutkan bahwa data sementara 46 orang luka-luka dan dua anggota militer meninggal dunia. Pemerintah Turki menuding kelompok terlarang Kurdistan Workers’ Party(PKK) sebagai dalang serangan bom.


Sementara pihak keamanan Turki mengklaim bahwa serangan bom yang menargetkan pos militer di distrik Hani, provinsi Diyarbakir itu juga melukai 46 orang, termasuk delapan warga sipil. Korban jiwa bertambah menjadi dua orang setelah salah satu tentara yang terluka, akhirnya meninggal di rumah sakit.


Pemerintah Turki telah melancarkan operasi pemberantasan militan PKK setelah berakhirnya gencatan senjata selama dua tahun pada 2015 lalu. Kelompok PKK telah melancarkan pemberontakan terhadap pemerintah Turki selama lebih dari tiga dekade. Lebih dari 40 ribu orang telah tewas sejak PKK mulai mengangkat senjata pada tahun 1984. [islamedia/mh]