Sukses Kelola Pemerintahan, Aher Raih Penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha


Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan hari ini, Senin 25 April 2016 menerima penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Alun-alun Kulon Progo Yogyakarta.

Penghargaan Satya Lencana Bakti Praja Nugraha merupakan penghargaan tertinggi dari Presiden dalam hal pengelolaan manajemen pemerintahan.

Penghargaan ini didasarkan atas penilaian terbaik dalam Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) tahun 2014 terhadap Laporan Pertanggungjawaban Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2015 yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri dan BPKP

Beberapa aspek yang menjadi penilaian diantaranya pada Laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD, Informasi Keuangan Daerah, Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Daerah, serta aspek-aspek lain yakni aspek kebijakan, kelembagaan, dan SDM pada otonomi daerah. Apresiasinya diambil 3 besar untuk provinsi dan 10 besar untuk kabupaten dan kota.

Penghargaan ini merupakan puncak acara rangkaian Peringatan Hari Otonomi Daerah XX, pada tahun 2016 ini yang mengambil tema “Memantapkan otonomi daerah menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean".