Malam ini, Wapres JK Gelar Pertemuan dengan Tokoh dan Pimpinan Partai Islam


Islamedia - Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (21/4/2016) malam ini, menggelar pertemuan dengan tokoh-tokoh Islam, termasuk petinggi partai Islam, di rumah dinas wapres di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.


Dari tokoh-tokoh yang hadir terlihat diantaranya Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan.


Selain itu Wapres Jusuf Kalla juga mengundang Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi munas Jakarta 2016, Romahurmuziy serta Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra.


Tak hanya itu, Jusuf Kalla juga mengundang perwakilan dari organisasi Islam, termasuk perwakilan dari Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama.


Seperti dilansir media, Jusuf Kalla sengaja mengundang tokoh-tokoh tersebut, untuk membahas soal konflik di Timur Tengah saat ini.


"Acaranya membicarakan masalah-masalah Timur Tengah, masalah-masalah konflik, terorisme, yang terjadi di dunia ini dengan pemuka-pemuka Islam," ujarnya dikutip dari tribun, Kamis (21/04/2016).


Lebih lanjut ia mengatakan, tujuan pertemuan malam ini adalah mencegah agar konflik yang saat ini melanda negara-negara Islam, tidak terjadi di Indonesia sebagai negara berpenduduk Islam terbesar.[islamedia/trbn/YL]