Erdogan : Turki adalah Harapan Dunia Islam


Islamedia - Presiden Turki Receb Tayyib Erdogan menegaskan bahwa saat ini Turki merupakan harapan bagi dunia Islam, disaat kondisi tatanan global yang mulai kacau.


Presiden Recep Tayyip Erdogan pada hari Kamis menegaskan bahwa Turki sekarang adalah harapan bagi dunia Muslim ditengah retaknya tatanan global saat ini.


Kekuatan yang dominan di dunia telah retak. Krisis adalah sinyal dari gelombang baru perubahan. Turki sekarang harapan dunia Islam,” tegas Erdogan sebagaimana dilansir middleeastupdate.net, jum'at(29/4/2016).



Erdogan menjelaskan bahwa dunia Muslim memiliki tiga masalah utama sekarang, yaitu sektarianisme, rasisme dan terorisme.


Menurut Erdogan Umat Islam memiliki agama yang lebih utama di atas sekte. Kita harus menyadari tidak ada yang lain selain Islam. Sementara soal rasisme, sudah seharusnya kita tidak boleh rasis jika kita memiliki iman.


Sedangkan masalah ketiga adalah terorisme, saat ini ada organisasi yang mengklaim dirinya Islam namun melakukan kekerasan. Erdogan menegaskan bahwa Islam adalah agama damai dan menolak segala bentuk kekerasan.


Jabatan presiden bergilir di OKI sekarang ada di tangan Turki selama dua tahun ke depan. Sebagai presiden dari organisasi OKI, Erdogan diharapkan mampu mengatasi masalah di dunia Muslim.


Saya percaya bahwa dengan KTT Istanbul kita menyampaikan pesan keadilan dan perdamaian tidak hanya untuk umat Islam, tetapi untuk seluruh dunia,” kata Erdogan dalam pidato penutupan di konferensi OKI, menyoroti pentingnya kerja sama antara negara-negara anggota OKI.[islamedia/mh]