Demi Mencari Dukungan, Teman Ahok Lecehkan Nabi Muhammad


Islamedia - Salah satu anggota Teman Ahok bernama Abi Hasantoso melakukan aksi pelecehan terhadap Nabi Muhammad melalui akun twitternya. Abi menyamakan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama (Ahok) dengan Nabi Muhammad.


Seperti Nabi Muhammad, Ahok diturunkan Tuhan di Ibukota Jakarta yang menjadi pusat kaum jahiliyah. Ia membawa obor yang menerangi kegelapan,” tweet Abi melalui akun @TheREAL_Abi, Selasa (12/4/16).




[caption id="attachment_8389" align="aligncenter" width="340"]Teman Ahok ini Lecehkan Nabi Muhammad Kicauan @TheREAL_Abi[/caption]

Kicauan Abi membuat para netizen Muslim tersinggung, salah satunya pemuda Muslim Maluku Utara Darwis Sibua. Darwin menganggap bahwa menyamakan Ahok dengan Nabi Muhammad merupakan penghinaan besar.


Abi harus sadar, membandingkan Ahok dengan Nabi Muhammad SAW itu adalah sebuah penghinaan kepada Rasulullah,” ujar Darwis.


Darwis kemudian menjelaskan bahwa Ahok sangat bertolak belakang dengan Nabi Muhammad. Justru Ahok merupakan pembawa kehidupan jahiliyah ke Jakarta, salah satunya dengan tanpa malu Ahok mengajak orang minum minuman keras, memaki orang, menyalahkan orang lain bahkan ingin melegalkan prostitusi dan penjualan miras.


Senada dengan Darwis, netizen Muslim lainya bernama Gatot Prasetyo menyatakan bahwa pernyataan Abi Hasantoso telah melecehkan Islam. “Orang ini telah melecehkan Islam. Menyamakan Rasulullah dengan pemimpin bermulut kasar seperti Ahok adalah penghinaan bagi umat muslim,” tulis Gatot melalui akun Facebook pribadinya.


Sadar menuai kecaman dari para netizen Muslim, Abi Hasantoso yang juga merupakan Juru Bicara Liga Premier Indonesia ini kemudian menghapus tweetnya. [islamedia/mh]