50% Warga di Kawasan London Timur Beragama Islam


Islamedia - Office for National Statistics (ONS) yang merupakan Badan Nasional Statistik Inggris mengumumkan bahwa pertumbuhan Muslim di Inggris sangat tinggi, bahkan di wilayah London Timur tepatnya kawasan Tower Hamlets dan Newham, 50% warganya memeluk Islam.


Selain London, jumlah populasi Muslim yang sangat signifikan adalah wilayah Blackburn (29%), Slough (26%), Luton (25,7%), Birmingham (23%), Leicester (20%), dan Manchester (18%).


Total penduduk Muslim di Inggris berdasarkan data ONS januari 2016 dan dilansir bbc(1/3/2016), mencapai jumlah diatas 3.114.992  jiwa atau sudah diatas 5,5% populasi seluruh penduduk Inggris.


Pertumbuhan jumlah Muslim di Inggris yang sangat tinggi disebabkan oleh tingkat kelahiran pemeluk Muslim, Imigrasi dan banyak warga asli Inggris yang berpindah keyakinan ke Islam.


Juru bicara Dewan Muslim Inggris mengungkapkan bahwa statistik pertumbuhan Muslim menunjukkan keberagaman masyarakat Inggris yang modern.


Islam adalah salah satu agama dengan pertumbuhan tertinggi di Inggris. Pada 1991 lalu jumlah warga Muslim di Inggris tercatat 950.000 jiwa atau sekitar 1,9% dari total penduduk.[islamedia/mh]