Alhamdulillah Koalisi Arab Berhasil Kuasai 80% Wilayah Yaman dari Pemberontak Syiah


Islamedia - Kerajaan Arab Saudi melalui Pangeran Muhammad bin Salman mengungkapkan bahwa Koalisi Militer pimpinan Arab Saudi telah berhasil menguasai 80% wilayah Yaman dari pemberontak Syiah Houthi dan dan sekutunya dari loyalis mantan diktator Abdullah Shaleh.


Tidak ada yang bisa memprediksi akhir suatu peperangan, entah itu jenderal tertinggi maupun terbawah. Tapi saya bisa katakan bahwa sepuluh bulan lalu setengah kota Aden tidak dikontrol oleh pemerintah (maksudnya berhasil dicaplok Houthi), tapi sekarang lebih dari 80% wilayah Yaman berada di bawah kontrol pemerintah yang sah” ujar Muhammad bin Salman sebagaimana dilansir oleh Al-Arabiya dan dikutip middleeastupdate.net senin (11/1/2016).


Muhammad bin Salman juga mengungkapkan keberhasilan koalisi Arab yang telah menghancurkan kemampuan udara, kemampuan pertahanan udara dan 90% arsenal rudal kelompok pemberontak Syiah Houti Yaman.


Mengakhiri konsferensi persnya, Muhammad bin Salman mengungkapkan bahwa kondisi yang semakin terpojok membuat pemberontak Syiah Houti sering melakukan serangan rudal secara membabi buta ke permukiman warga sipil Yaman. [islamedia/mh]