Warga Tolak Kedatangan Dedi Mulyadi di Bogor


Islamedia - Warga Bogor melakukan aksi penolakan terhadap rencana Kedatangan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam acara kebudayaan yang akan digelar di GOR Jasinga  Bogor.


Berbagai elemen warga Bogor yang menggelar aksi penolakan berasal dari dari santri pondok pesantren, anggota majelis taklim dan laskar Front Pembela Islam (FPI).


Sebagaimana dilansir salam-online, sejumlah warga Bogor berjaga-jaga di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jasinga, Bogor, pada Senin (21/12/2015) malam.


Ketua Wali Laskar FPI Bogor Habib Iye Al Jufri mengungkapkan bahwa sudah meminta kepada pihak kepolisian untuk membatalkan acara ini dan pihak kepolisian berjanji (tidak mengizinkan) dengan alasan menjaga situasi agar kondusif.


"Sebenarnya, pihaknya mempersilakan acara kebudayaannya digelar, tak ada masalah. Tetapi, Dedi Mulyadinya yang kita tolak, karena telah mengacak-acak akidah Islam” Ujar Habib Iye.


Munculnya aksi penolakan kedatangan Dedi Mulyadi di kota Bogor terjadi karena Dedi Mulyadi dinilai mengajak warga Purwakarta ke jalan kemusyrikan dan bertolak belakang dengan nilai-nilai Islam yang justru melekat dengan masyarakat Sunda.[islamedia/mh]