Umbar Pujian, Putin Dukung Donald Trump


Sembari memuji Donald Trump, Presiden Rusia, Vladimir Putin, memberikan dukungannya kepada calon Presiden Amerika Serikat asal Partai Republik tersebut.

Diberitakan sindo, dalam konferensi pers tahunannya seperti dilansir dari TASS, Kamis (17/12/2015), Putin memuji Trump sebagai sosok yang berbakat dan sosok pemimpin sejati.

"Dia adalah orang yang cerdas serta berbakat dan tidak mempunyai keraguan dalam dirinya. Dia adalah pemimpin sejati dalam pemilu Presiden AS," kata Putin.

Ia juga memuji pernyataan Trump yang menyatakan kesiapannya untuk membawa hubungan kedua negara ke tingkatan yang lebih dalam jika terpilih menjadi presiden AS.

"Dia mengaku ingin mencapai tingkatan yang lebih dalam ketika berhubungan degan Rusia. Apa yang bisa kami lakukan untuk menyambut hal itu? Tentu saja kami menyambut hal itu," ujarnya.

Meski demikian, Putin mengatakan siap mengembangkan hubungan dengan Amerika, siapapun yang terpilih menjadi presidennya.

"Siapa pun presiden baru AS, kami siap dan ingin mengembangkan hubungan kami dengan AS," ungkapnya, [sindonews/islamedia]