PM Kanada Sambut Kedatangan Pengungsi Suriah


Islamedia - Pesawat pertama yang menampung rombongan pengungsi Suriah akhirnya tiba di Toronto dan warga Kanada telah siap menyambut mereka.


Tiba pada Jumat (11/12/2015) malam, rombongan 163 orang pengungsi itu langsung disambut hangat oleh warga, bahkan PM Kanada Justin Trudeau.


"Anda sudah tiba di rumah," ucap Justin, seraya menyambut para pengungsi yang baru mendarat di Bandara Internasional Pearson, Toronto, dikutip New York Times.


"Selamat datang di rumah baru Anda," tuturnya lagi berulangkali, pada para pengungsi yang dilewatinya.


Menurut CTV News, ketika menyambut kedatangan para pengungsi Justin terlihat cukup aktif mendekati dan berinteraksi dengan mereka.


Hal itu terlihat ketika sang perdana menteri sampai menggulung lengan kemejanya untuk membantu seorang pengungsi mencoba jubah musim dingin yang telah disediakan, sampai menemukan ukuran yang pas.


Justin juga menyalami mereka dan menyapa tiap anak-anak pengungsi yang ia temui di sana. Hadir pula beberapa pejabat pemerintahan Kanada lainnya, yang turut menyambut para pengungsi.


Saat mendarat di Toronto, tak hanya menerima sambutan, tiap pengungsi juga diberikan jubah musim dingin, kaos kaki dan sepatu musim dingin, KTP, dan kartu asuransi kesehatan.


Masing-masing mereka juga menerima sebuah paket berisi parka dan jaket, pakaian dan perlengkapan musim dingin, tas, buku anak-anak, selembar kertas berisi hukum konstitusional Kanada dalam multi bahasa, dan DVD.[islamedia/tribun/YL]

close
Banner iklan disini