Tragedi Paris, Anggota Komisi I Minta Dunia Juga Kecam Sumber Terorisme, Zionis




Sukamta, anggota Komisi I DPR, Sabtu (14/11), di Jakarta menyatakan pihaknya menyampaikan turut berbela sungkawa atas jatuhnya korban akibat aksi terorisme di Paris, Perancis, Jumat (13/11).

Ia berharap agar memastikan semua warga Indonesia di Paris dan sekitarnya aman.

"Saya harap sekarang ini kita pastikan dulu WNI di Paris dan sekitarnya aman, meskipun berdasarkan informasi dari Kementerian Luar Negeri tidak ada WNI yang jadi korban," ujar Sukamta.

Diberitakan suara pembaruan, Politisi PKS ini mengecam aksi kekerasan yang menewaskan ratusan orang tersebut. Namun, ia juga meminta dunia untuk mengecam dan bereaksi keras juga terhadap sumber terorisme. Yaitu terorisme negara yang dilakukan oleh Zionis Israel di Palestina yang telah menelan korban puluhan ribu jiwa.

"Tindak kekerasan seperti di Paris dan Palestina ini merupakan serangan terhadap kemanusiaan, oleh karena itu seluruh bangsa harus bersatu melawan aksi terorisme," ujarnya.

Ia menambahkan, jika benar insiden ini dilakukan ISIS, maka sepertinya ini skenario untuk menyeret Eropa ke dalam konflik Timur Tengah. Dan, tidak menutup kemungkinan negara-negara Asia seperti Indonesia juga akan ditarik untuk terlibat. Kalau benar itu terjadi, pola konflik akan membesar.

"Oleh karenanya, insiden ini bisa jadi peringatan bagi kita di Indonesia agar lebih bersatu dan bersiap memberantas terorisme. Kan bisa saja Indonesia dijadikan seperti Paris ini kalau kita tidak serius untuk mencegah terorisme," ungkapnya

"Maka ini juga tantangan bagi Indonesia sebagai negeri dengan jumlah Muslim terbesar, apakah kita hanya akan menjadi pelanduk dalam skenario konflik global ini?" tegas pria jebolan Program Doktoral di University of Salford, Inggris ini. [suarapembaruan/islamedia]