Sebelum Meninggal, Relawan ACT Ini Sempat Mengubah Foto Profil Facebook dengan Bendera Palestina

Islamedia - Innalillahi wa inna Ilaihi Roji'un, salah seorang relawan kemanusian dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) bernama Andhika Purbo Swasono meninggal dunia pada hari Senin 16 November 2015. Andhika meninggal dunia dengan meninggalkan seorang istri dan tiga anak.


Andhika dikenal sebagai pribadi yang santun dan pekerja keras, selama menjadi relawan ACT sering mengunjungi daerah konflik untuk menyampaikan amanah bantuan.


Andhika adalah sosok yang dikenal oleh rekan-rekan seperjuangannya di ACT sebagai sosok yang tidak pernak menolak perintah untuk turun ke medan juang kemanusiaan. ‎Catatan emas sebagai aktivis kemanusiaan berderet.


Menurut Presiden ACT Ahyudin, Andhika tetap berkarya di tengah pengungsi meskipun saat itu hari raya Idhul Fitri maupun Idhul Adha. Dan itu bukan hanya sekali. Mas Andhika, sosok yang berdedikasi tinggi dengan tugas kemanusiaan.


Kecintaan Andhika kepada kemanusiaan khususnya bangsa Palestina nampak terlihat dalam beberapa saat sebelum meninggal dunia. Andhika sempat mengubah Foto profil Facebooknya menjadi Foto dirinya dengan background bendera Palestina.[islamedia/act]