Presiden Erdogan Sampaikan Duka Mendalam dan Kecam 'Paris Attack'

Islamedia - Presiden Erdogan mengucapkan duka mendalam kepada bangsa Perancis atas tragedi 'Paris Attack' pada Jum'at (13/11) malam yang telah menewaskan lebih dari 150 orang.


Dalam pernyataannya kepada para jurnalis di kota Antalya, menjelang konferensi tingkat tinggi G20 di Turki pada pekan ini, Presiden Turki tersebut mengatakan:


“Atas nama bangsa Turki dan saya pribadi, saya mengucapkan belasungkawa kepada presiden Hollande dan rakyat Perancis dan saya berharap orang-orang yang terluka dapat segera pulih,” pernyataan Erdogan ini diucapkan hanya beberapa jam setelah terjadinya serangan.


“Turki memahami betul arti dari terror dan dampak-dampaknya. Kami dapat memahami duka yang sedang dirasakan Perancis dan kami merasakan rasa sakit yang sekarang diderita President Hollande dan rakyat Perancis,” ujar Erdogan, seperti dilansir Daily Sabah dan dikutip piyunganonline, Sabtu (14/11/2015).


Erdogan menekankan pentingnya mengambil sikap bersama dalam melawan terorisme untuk mencegah serangan-serangan terror dan menekankan bahwa terorisme tidak mengenal dan memiliki agama, kebangsaan maupun Negara.[Islamedia/YL]