MUI Temukan Bumbu Mengandung Babi di Solaria Balikpapan


Islamedia - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balikpapan secara resmi mengeluarkan pernyataan bahwa ada kandungan babi pada bumbu restoran Solaria Balikpapan Plaza.


Pernyataan MUI ini keluar setelah dilakukan penelitian secara intensif oleh Lembaga pengkajian pangan, obat-obatan dan kosmetik (LPPOM) MUI Balikpapan.


Ini sudah terbukti berdasarkan pemeriksaan laboratorium. Sebulan lalu kami periksa dan hasilnya kemarin, itu sudah dibuatkan dokumen khusus oleh dinas pertanian karena ada timnya di sana,” ujar Sekretaris MUI Balikpapan Jailani sebagaimana dilansir okezone, Selasa (24/11/2015).


Pihak MUI mengungkapkan telah membuat berita acaranya dan hari akan segera dilaporkan kepada Bapak Wali Kota Balikpapan untuk diambil tindakan. Sedangkan LPPOM MUI Kaltim akan melaporkan hal ini ke BPOM MUI Pusat.


Pegawai Solaria Balikpapan juga telah mengakui menggunakan bumbu berbahan babi. Pegawai Solaria juga mengatakan bahwa bumbu-bumbu yang mengandung babi itu dikirim langsung semuanya dari Pusat Solaria Jakarta.[islamedia/mh]