LBH Jakarta : Ahok Sosok Militeristis




Seringnya Gubernur Jakarta, Ahok melibatkan TNI dalam menjalan program-programnya dinilai oleh Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Alghiffari Aqsha, sebagai pria yang memiliki watak militeristis.

Alghiffari menyebutkan jika Ahok telah berkali-kali melibatkan TNI dalam kebijakannya, "Berkali-kali, Ahok melibatkan TNI, seperti pada saat penggusuran. Kali ini pun TNI kembali dilibatkan dalam menindak demonstran yang berunjuk rasa," ujarnya di kantor LBH Jakarta, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 74, Menteng, Jakarta, Jumat (6/11).

Dilansir oleh republika, Alghiffari menilai, keinginan Ahok tersebut sama saja dengan melecehkan TNI. Karena, menurut dia, fungsi TNI adalah untuk menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

"Ini melecehkan TNI karena TNI tugasnya menjaga kedaulatan bangsa. Kalau yang bertugas melakukan pengamanan, ya polisi," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta), Tubagus Haryo Karbiyanto, menganggap dilibatkannya TNI dan polisi dalam menindak demonstran yang melakukan unjuk rasa, menambah daftar petugas pemerintah yang membatasi kebebasan berpendapat. [republika/islamedia]