Layanan Elektronik Jabar Terbaik Se Indonesia, Aher Raih Penghargaan Bidang LPSE

Islamedia - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mendapatkan penghargaan bidang LPSE yakni e-Procurement Award 2015 dari Bappenas dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah (LKPP) sebagai Kepemimpinan Kepala Daerah dalam Transformasi Pengadaan Secara Elektronik. Penghargaan diberikan oleh Menneg Bappenas Sofyan Djalil dan Kepala LKPP Agus Prabowo.


Dengan diterimanya penghargaan bidang LPSE ini maka jumlah penghargaan yang diraih Aher selama memimpin Jawa Barat sudah mencapai 190 penghargaan.


Aher berhasil melakukan efisiensi pengadaan terhadap APBD Jabar kisaran 13-18 persen per tahunnya. Aher juga dinilai memiliki kepemimpinan yang kuat dalam proses pengadaan tender elektronik di lingkungan Pemprov Jawa Barat.


Sementara penjelasan dari Biro Humas Protokol dan Umum Setda Pemprov Jawa Barat mengungkapkan bahwa ini adalah penghargaan ke-enam kalinya bagi Jawa Barat.


"Penghargaan tersebut adalah yang ketigakalinya bagi Gubernur, dan sekaligus menjadi penghargaan ke-enam bagi Pemprov Jawa Barat (Balai Layanan Pengadaan Secara Elektronik/LPSE Dinas Komunikasi Informatika Provinsi Jabar) secara berturut-turut dari tahun 2010 lalu" ujar Biro Humas Protokol dan Umum Setda Pemprov Jawa Barat sebagaimana dilansir antaranews, selasa(10/11/2015).[islamedia/mh]