Innalillahi, Tokoh Hizbut Tahrir Suriah Dibunuh ISIS


Islamedia - Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rooji'un, Tokoh Hizbut Tahrir Suriah Ustadz Abu Bakar Mustafa Khayal meninggal dunia. Berdasarkan informasi Pusat Media Hizbut Tahrir pada Selasa (18/11/2014) dan dipublikasikan bringislam.web.id, Mustafa meninggal karena dibunuh oleh ISIS.


Kronologi terjadinya pembunuhan ini berawal ketika Tokoh Hizbut Tahrir Suriah ini secara terbuka menyampaikan bahwa ISIS sudah tidak sesuai dengan petunjuk Allah dan menyarankan ISIS untuk bertaubat dengan mengakhiri segala kejahatanya terhadap kaum Muslimin. Tidak menerima seruan tersebut, ISIS justru menangkap Abu Bakar Mustafa Khayal dan melakukan eksukusi dengan menembak kepala Mustafa dihadapan umum.


Keluarga besar Hizbut Tahrir berduka atasmu meninggalnya Abu Bakar Mustafa Khayal dan memberikan gelar sebagai Syuhada. "Selamat kepadamu atas gelar syahidmu di singgasana kebenaran (Jannah), dekat Raja Mahakuasa. Selamat kepadamu, Allah telah memberkahimu dengan pahala terbesar setelah kau menghabiskan waktumu bertahun-tahun di penjara tirani Suriah. Selamat kepadamu atas kemenangan besar sebab engkau syahid di tangan para tirani"


Meskipun ada tokohnya dibunuh ISIS, pihak Hizbut Tahrir seluruh dunia tidak akan menghentikan dakwahnya untuk selalu memperjuangkan berdirinya Khilafah sesuai metode Kenabian Khilafah Rashidah, sehingga umat bersatu dan semua orang di wilayah ini menikmati keamanan dan keadilan dalam Islam. [islamedia/mh]