Diprotes Publik, Akhirnya Trans TV dan Ustadz Maulana Berjanji Akan Minta Maaf

Islamedia - Pihak Stasiun Televisi Trans TV akhirnya mengungkapkan permintaan maafnya atas acara Islam Itu Indah yang dibawakan oleh Ustadz Maulana pada edisi senin 9 November 2015.


Pernyataan maaf Trans TV disampaikan langsung oleh oleh Public Relations Trans TV Hadi Lubis saat menerima perwakilan Umat Islam yang melakukan aksi unjuk rasa di kantor Trans TV pada hari senin  17 November 2015.


Hadi Lubis berjanji akan menyiarkan secara live permintaan maaf Ustadz Maulana kepada penonton dan Umat Islam secara terbuka pada pekan depan.


Trans TV telah melakukan evaluasi dan menyatakan permohonan maafnya kepada umat Islam atas penayangan tersebut” ujar Hadi kepada perwakilan Umat Islam sebagaimana dilansir salam-online, selasa(17/11/2015).


Permintaan maaf pihak Trans TV keluar setelah gabungan perwakilan ormas Islam mendatangi gedung Stasiun Televisi TransTV untuk melakukan aksi unjuk rasa mengecam tindakan Ustadz Maulana yang telah mengabaikan Firman Allah dalam ceramahnya, selasa (17/11/2015).


Massa terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Himmah Al Washliyah, Mahasiswa Pecinta Islam (MPI), Satuan Pembela Islam (SAPA Islam).


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ustadz Maulana mengeluarkan pernyataan kontroversial dalam ceramahnya dengan menyebutkan bahwa ketika membahas soal kepemimpinan tidak perlu bicara agama. (baca: Abaikan Firman Allah, Ustadz Maulana Sebut Kepemimpinan Tidak Usah Bicara Agama). [islamedia/mh]